Monday, September 14, 2015

Pandangan Pertama Memainkan ARK : Survival Evolved

Minecraft. Ya, pasti semua gamers mengetahui judul game tersebut. Game bergenre advanture survival dengan pixel graphic ini telah memikat hati para gamers ke gerbang pintu Survival Games. Bahkan, para developer gamepun terpikat untuk membuat generasi game survival. Salah satunya adalah game ARK : Survival Evolved. ARK : Survival Evolved adalah game bergenre advanture survival yang berlatar belakang pada jaman Dinosaurus masih meraja lela. Hal tersebut menjadi daya tarik tersendiri untuk ARK : Survival Evolved. Siapa orang yang tak penasaran dengan jawaban dari "hal apa yang terjadi jika manusia lahir dijaman Dinosaurus?". Itulah yang membuat Baka Student termotivsi untuk membuat Preview game ini.

Dimulai Dengan Menu "Creating Survivor".


Dimenu ini anda akan diminta untuk membuat character game anda sendiri seperti pada game-game RPG. Dimulai dari menentukan gender, menentukan warna kulit, mengedit bagian-bagian tubuh, menentukan dimana kita akan di-respawn, dan tentu saja menamakan character kita. Walaupun elemen yang ditanamkan di fitur ini sangat sedikit tapi akan sangat menarik jika character yang anda buat lebih abstrak dari gambar dibawah. 

Grafik Yang Memukau.

Dalam jaman next-gen game ini, tentunya grafik termasuk salah satu elemen utama dalam mengembangkan game. ARK : Survival Evolved sendiri dibuat menggunakan Unreal Engine 4. Terbayang bagaimana halusnya texture digamenya?


Baka Student sendiri hanya menggunakan setting Medium agar tak terjadi FPS drop dibeberapa spot. Sangat indah bukan?

Bukan Game Yang Mudah!

Untuk player baru yang belum mencakup level 15 seperti saya, akan sangat susah untuk bertahan hidup digame ini. Ketika anda memulai mencari komponen untuk di crafting, hal yang paling menyebalkan adalah bertemu dengan Velociraptor. Ya, Raptor. Dengan larinya yang cukup cepat dan serangan yang cukup menyakitkan. Raptor menjadi satu makhluk yang paling saya benci di game ini. Bagaimana tidak? Saat kita telah memiliki banyak barang yang telah dicraft dan Raptor datang, sangatlah sulit untuk kabur dari pandangannya. Belum lagi jika kita dipaksa menyebrang sungai lalu terdapat segerombol Piranha.


Didalam game ini juga, fitur crafting tak semudah yang game Minecraft punya. Kita harus menaikan level kita jika ingin mengcrafting item tertentu.

Masih Banyak Glitch dan Bug

Hal ini sangat melekat dengan game Early Access. Yang paling menyebalkan dari Bug dalam game ini adalah. Dinosaurus yang gampang tersangkut dengan susuatu yang ada di game. Tetapi hal tersebut juga dapat membawa berkah. Bayangkan jika anda tak sengaja mendekati T-Rex lalu ia mengejar, hal yang paling saya harapkan adalah "mudah-mudahan nyangkut".





Untuk yang ingin memainkan game ARK : Survival Evolved bisa langsung mengklik link http://store.steampowered.com/app/346110/ dan membelinya.

Bagaimana tanggapan anda tentang game ARK : Survival Evolved sendiri? Berikan dikolom komentar!

0 comments:

Post a Comment