Monday, September 21, 2015

Bermain Game Di Steam Tanpa Harus Membelinya!

Mungkin sudah banyak yang tidak asing dengan nama "Steam". Ya, distributor yang bisa dibilang nomor satu di dunia ini telah mengikat hati para developer untuk berkerja sama dengannya. Tak jarang game kelas AAA masuk kedalam storenya. Bahkan Digital Happines, developer game lokal yang membuat game Dreadout juga tertarik untuk berkerja sama dengan Steam sendiri.

Umumnya para gamers biasanya tidak menggunakan steam karena adanya faktor ekonomi. Ditambah lagi dengan kurs dollar yang semakin tinggi membuat gamers low budget di Indonesia merasa tertekan. Hal tersebut membuka hati Baka Student untuk mencari tau bagaimana para gamers low budget dapat menggunakan original game dengan harga murah bahkan tanpa perlu membelinya

Bermain Game Free To Play

Selain menjual paid game, Steam juga menyediakan F2P game untuk para gamers low budget. Game F2P biasanya memanfaatkan pembelian item di game tersebut melalui sistem Steam Market di Steam. Tenang saja, walau gratisan tetapi tak sedikit game F2P yang mengasyikan. Sebagai contoh, coba anda rasakan bermain DotA 2, Warframe, Hawken, dan Team Fortress 2. Pasti anda akan menarik kembali kata-kata anda.


Mengikuti Giveaway

Cara ini adalah cara dimana tingkat keberuntungan atau skill anda diuji. Kenapa keberuntungan? umumnya orang yang membuat giveaway menggunakan web random.org untuk menemukan siapa yang berhak mendapatkan hadiah giveaway tersebut. Tetapi, tak jarang juga giveaway yang menggunakan kemampuan. Seperti lomba mendesign logo, lomba membuat cerita pendek, dan lain-lain.


Mendapatkan Reward Di Situs-Situs Play And Claim

Baka Student sendiri menemukan web yang dapat para gamers kunjungi untuk mendapatkan free paid games sebagai rewardnya, yakni tremorgames.com. TremorGames memberikan peluang reward dengan satu syarat, yaitu memaikan game-game yang ada di web mereka. Ketika kalian mencapai level baru, TremorGames akan memberikan kalian Coin untuk ditukarkan menjadi Free Paid Games. Simple bukan?






Sekarang tak ada alasan lagi untuk menggunakan game illegal. Mari kita dukung ajang kreasi dunia dengan menggunakan game-game original.

Mungkin dari kalian yang mengetahui cara lain dalam memainkan game original tanpa harus membelinya. Informasi tersebut sangat-sangat kami terima dikolom komentar.


1 comment: