Saturday, September 19, 2015

Menjajal Pre Alpha Dari Assassin Creed : Syndicate

Semua gamers pasti tahu dengan salah satu franchise game Assassin buatan Ubisoft. Yap, Assassin Creed. Beberapa bulan lalu Ubisoft mengumumkan bahwa mereka akan merilis game Assassin Creed terbarunya yaitu Assassin Creed : Syndicate. Kebetulan Baka Student sendiri berhasil mencicipi game ini di event Popcon 2015 lalu nih. Berikut adalah apa saja yang kami dapat ketika mencicipi Pre-Aplha dari Assassin Creed : Syndicate

Segi Keindahan

"Keindahan". Tentunya pikiran kalian langsung tertuju pada grafik game ini. Grafik, tak banyak berubah dari versi Assassin Creed sebelumnya yaitu Unity. Bahkan menurut saya grafik Unity lebih indah dibandingkan Syndicate. Tetapi tingkatan grafis dari Syndicate juga patut di acungi jempol. Dari segi Animasi, Syndicate memberikan gerakan yang tidak kaku. Tetapi, Animasi player dan NPC juga mengalami penurunan dari versi Unity.


Gameplay Dengan Fitur Yang Sedikit Diperbaharui

Gameplay digame ini agak sedikit berubah dari game Assassin Creed yang lain. Dalam game Assassin Creed, memanjat ke atap adalah sesuatu hal yang pasti dilakukan. Ubisoft memiliki cara baru untuk langsung keatas bangun, yaitu dengan menggunakan Grappling Hook. Grappling Hook juga dapat digunakan untuk pindah dari atap bangunan ke atap bangunan yang lain. Ubisoft juga menambahkan kembali fitur untuk mengendarai kendaraan. Katalah mengendarai kereta kuda. Sungguh menarik bukan?


Framerate Dan Bug Yang Masih Mengecewakan

Ubisoft telah mengkonfirmasi bahwa framerate yang digunakan pada game-gamenya itu stabil di 30 FPS. Untuk Syndicate sendiri saya merasakan bahwa game ini masih dapat turun hingga 19 FPS. Bahkan tak jarang juga shuttering dibeberapa spot. Apakah ini wajar untuk konsol sekelas PS4? Bug pada game ini juga masih terasa. Kadang kita tidak tidak bisa memanjat gedung karena ada elemen lain disana, kadang kita bergerak terlempar sendiri, dan masih banyak lagi bug yang tidak diinginkan. Mengingat game ini masih Pre-Alpha mungkin itu masih wajar terlihat.




Untuk memainkan game Assassin Creed : Syndicate, anda harus menunggu hingga 19 November 2015. Ubisoft juga memberikan Pre-Order yang dapat dibeli di http://store.steampowered.com/app/368500/

0 comments:

Post a Comment